happy reading, :))


Kamis, 03 Februari 2011

ini prinsipku

hahaha.. ini cerita tentang salah seorang guru gue di sma.
gue kesel banget sama beliau. ah,, "dendam kesumat" dah bisa dibilang.. (upz)
lupa sih sebab psti asal-muasalnya gmn.. smp gue bisa se-sensi itu sm beliau.
soalnya gue bukan tipe pendendam sih, yg bakal inget terus kesalahan orang.. hehe
tapi emang dasar orangnya yg ngeselin sih.. ck


jadi gini..
beliau itu, seperti halnya beberapa guru-guru yang lain, suka berdiri di dekat gerbang menyambut murid-murid yg datang ke sekolah. suatu rutinitas baik yang selalu bikin antrian panjang di pagi hari dan menyusahkan pengendara motor ,untuk antri salam.
nah, suatu ketika..
guru ga smw'a perempuan kan. wktu itu, kepsek-nya msh pak arphan lubis.
dan kebetulan (?) beliau jg ikut berdiri menyambut murid'a dg penuh senyum *lebay
as you know aja, pak arphan itu dari jenis laki-laki *yaiyalah! jelas2 'pak' --z
nah. gue sebagai seorang muslim yang taat menjalankan aturan agama (azek :p), jelas ga salaman sama beliau dong. gue cuma menagkupkan kedua tangan di dpn dada, as usual. walau dia guru, sekalipun.
awal'a gw biasa aja, santai2-cuek. emg biasanya gue jg gitu kan? its a prinsip.
eh si guru itu ngeliat..
gue dipanggil.
dg tampang polos tak brsalah (emg gue ga salah kan? hha), gue samperin tuh.
kami ngobrol 4 mata  --lebih tepatnya sih debat. mempermasalahin soal gue yg gak mau salaman sama kepsek bla-bla-bla.. dia ngomong pjg lebar, ceramah. katanya beliau juga orangtua-lah, sopan-lah, hormat, etc..
nadanya yg nusuk dan menyalahkan itu yg bikin gue sakit ati.. :'(
sumpah kalo ga inget itu di sekolah dan udah bel masuk gue bakal nangis kali. batin bgt.
yeah.. akhirnya gue berusaha memberi pemakluman aja atas kelakuan beliau barusan. yang ada gue malah iba.. gue sadar beliau begitu karna nggak tau, karna nggak ngerti islam..
astagfirullah... akhirnya gue malah jadi kasian.
walaupun jujur aja dengki itu tetep masih nyisa.. haha

tapi tunggu, bukan cerita itu yang mau gue bahas disini. its just opening, latar belakang / pembukaannya doang..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar