happy reading, :))


Senin, 21 Januari 2013

Mitos-mitos Seputar Psikologi



1 Psikolog = Peramal
"Waah, bisa ngeramal dong! Mau dong diramal?" Suka kan ada yang komentar gitu pas tau kita anak psikologi? HaHa. Emangnya dukun? Ngga lah, psikologi tuh berusaha memberikan jalan keluar terhadap masalah orang lain dengan cara misalnya, memberikan saran. Tapi selanjutnya, tergantung orang itu sendiri.. Jadi "kerjaan" kita nanti tuh bukan ramal-ngeramal, mau jodoh pun pekerjaan.

2 Psikolog = Psikiater
Beda loh, psikolog dan psikiater. Yg pertama lulusan psikologi, yg satunya mah lulusan kedokteran. psikolog nanganin permasalahan manusia pada umumnya, kalo psikiater agak lebih spesifik ke masalah kejiwaan. perbedaan lainnya, yaitu kalo psikiater boleh ngasih resep obat terhadap pasiennya, sedangkan psikolog ngasih solusi berupa saran terhadap masalah yang dihadapi..

3 Psikolog = Nanganin orang sakit jiwa
-___- ya nggak orang gila semua juga kali. Bisa aja kerja di rumah sakit jiwa, tapi banyak tempat lain juga. pokoknya, dimana ada manusia, disitu peran psikolog pasti dibutuhin deh! Jadi jangan takut, banyak lahan pekerjaan kok buat kita.

4 Psikolog bisa tau Kepribadian Orang
faktanya, ya, nggak menutup kemungkinan kita bisa baca kepribadian orang. tapii, paling cuma sebatas menerapkan teori-teori atau pendekatan dalam psikologi untuk menganalisa, bukan dengan cara diterawang. emangnya cenayang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar